semangat….

buat semua yang kau cintai………….

Orang Tua

orang tua

 

apa sih definisi orang tua

apakah yang mengasuh yang melahirkan

apakah yang bekerja banting tulang

 

orang tua artinya ayah dan ibu

 

orang tua adalah pria dan wanita yang terikat dalam perkawinan

dan siap sedia untuk memikul tanggung jawab sebagai ayah dan ibu dari anak-anak yang dilahirkannya

 

Bagiku orangtua adalah ladang surga

Suatu hari ketika suara tangis memecah kesunyian

ia datang dengan ucapan syukur segenap keluargaa

ia adalah aku atau kamu

 

 

kita lahir dari penantian lebih dari 9 bulan

bahkan sebelum terbentuk kita adalah yang dinanti-nanti

wajar bila keluarga bersyukur atas amanah itu

 

 

selayaknya bayi

mataku belum bisa melihat sebagaimana kedua orangku

ayah ibu yang membantu aku melihat dunia

membantu aku agar mana yang boleh kulihat mana yang tidak pantas kulihat

 

 

selayaknya bayi

kakiku mesih rapuh

jejakku pun masih lemah

Ayah ibu menggendongku

Ayah ibu menatahku

hingga aku sanggup berlari

 

 

selayaknya bayi

tanganku masih lemahayah ibu menyuapiku

dengan makanan halal lagi baikyah…baik untuk pencernaanku

barakah untuk hidupku

 

 

ayah ibu

aku tak bisa melakukan sebaik harapanmu

aku hanya berharap aku bisa menjadi baik dihadapanmu

terlebih dihadapan Allah

 

 

ayah ibu

mata yang kau tuntun

ku tak ingin memakainnya untuk melihat

melihat kemaksiatan dan apapun yang akan merugikanku

terlebih merugikanmu

ku tak ingin mata yang melihat ini

melihatmu sedih dan kecewa terhadapku

 

 

ayah ibu

kaki yang telah kuat ini

tak ingin kupakai berlari darimu

disaat ayah ibu ingin aku dekat disisimu

 

 

 

ayah ibu

tangan yang telah kuat ini

tidak akan menyuapi diriku

dengan nafkah batil dan tercela

bahkan sekedar memberikanmu hadiah yang kau benci

 

 

ayah ibu

bagiku kalian ladang surga

 

 

“Sungguh merugi, sungguh merugi, dan sungguh merugi orang yang mendapatkan kedua orang tuanya yang sudah renta atau salah seorang dari mereka kemudian hal itu tidak dapat memasukkannya ke dalam Surga.” [HR.Muslim]

 

 

Mungkin nanti setalah aku menjadi orangtua

aku akan faham akan definisi orangtua

tanggung jawab kasih sayang

 

maafkanlah anakmu ini dengan semua kelemahannya

May 23, 2012 - Posted by | Pernak-pernik Kehidupan, puisi, sharing piring

No comments yet.

Leave a Reply

