Hadir dengan nuansa Virtual. Yah kira-kira begitulah penawaran dari Ncomputing. Kantor berita Antara melansir :

Pada Juni 2008 NComputing Memasarkan lebih dari 120,000 unit, menjadikannya sebagai penyedia perangkat komputer virtual terbesar dengan lebih dari 15,000 pelanggan di 80 negara

Perangkat nComputing memungkinkan banyak client menggunakan satu CPU bersamaan. Dengan OS XP Pro dengan jumlah clien hingga 10 dan OS Win Server 2003 dengan jumlah client 30 koneksi, bahkan dikatakan juga dengan OS linux client tidak terbatas.

Namun terlepas dari kesemuanya, banyaknya jumlah client tentu saja menuntut konsekuensi logis yakni kehandalan hardwarenya. Mulai dari hostnya atau CPU yang di keroyok ramai-ramai oleh para client. Menurut pengalaman saya ketika menghadapi client ncomputing, sering sekali pemakai mengeluhkan kalau ncomputing terkadang menjadi lambat bahkan terkadang menuntut CPU host untuk direstart.

Dari sisi perangkat nComputing sendiri (saat ini memakai Type L230) ternyata port USB ncomputing ini sering sekali bermasalah, terlebih jika digunakan untuk printer dan scanner. Nah menurut teknisinya, hal ini dikarena ncomputing tidak didesain untuk digandengkan dengan perangkat printer dan scanner. Kendala ini akhirnya telah teratasi dengan perangkat USB port Aten plus adaptornya, yang mana adaptor tersebut menyuplai power untuk USB agar dapat menangani mesin printer dan scanner.

Kritik dan saran dipersilahkan. )