semangat….

buat semua yang kau cintai………….

Lisense, antara strategi bisnis dan moralitas

dolly.aswin: http://ryhim.blogspot.com/2006_05_01_archive.html
dolly.aswin’s status is now “http://ryhim.blogspot.com/2006_05_01_archive.html”. (1/30/2008 4:38 PM)

spiritofadhie: assalamu’alaikum artikel bagus dol
dolly.aswin: wa’ alaikum salam
dolly.aswin: yoi
spiritofadhie: kira2 apa kaitannya dengan hukum disuatu negara ya
spiritofadhie: maksudnya peraturan negara yang mengatur lisense ini
dolly.aswin: ya HAKI
spiritofadhie: iya
spiritofadhie: kalo untuk pendidikan kira2 digandakan boleh ga ya
dolly.aswin: ya tergantung
dolly.aswin: kalo keadaan darurat mungkin sah2 saja
dolly.aswin: tapi ini kan gak darurat
dolly.aswin: masih ada alternatif lain
spiritofadhie: heheh
dolly.aswin: sama kayak nabung di bank lah
dolly.aswin: kan gak ada pilihan lain
dolly.aswin: jadi boleh kan nabung di bank
dolly.aswin: walaupun berbunga
dolly.aswin:
spiritofadhie: aku pernah baca2 mengenai peraturan lisensi informasi teknologi ini
spiritofadhie: mengenai pemakaian untuk pribadi dan sosial pendidikan ini ga kena
spiritofadhie: jadi sah2 aja
dolly.aswin: ooh
spiritofadhie: kalo pake untuk keperluan pendididkan
spiritofadhie: wa Allahu a lam
dolly.aswin: hehehe
dolly.aswin: btw, ybs izin gak softwarenya di gandakan
spiritofadhie: heheh
spiritofadhie: iya kalo penilaian dari sudut itu dan syar’i kemngkinan ga sah
spiritofadhie: karena mereka ga ikhlas
spiritofadhie: jadi perdagangan kalo sahnya kalo suka sama suka
spiritofadhie: belakangan denger info lisense microsoft bisa dibeli 10.000 rupiah ga dol
dolly.aswin: iyah
dolly.aswin: $1
dolly.aswin: itu gosipnya sih
dolly.aswin: untuk kalangan pendidikan
spiritofadhie: katanya IPB udah loh
spiritofadhie: yup bener
dolly.aswin: gak kan buat microsoft rugi lah, jual harga segitu
spiritofadhie:
http://www.microsoft.com/Education/CampusAgreement.mspx
spiritofadhie: katanya sih future value
spiritofadhie: dengan harapan si mahasiswa ketagihan make produk microsoft hehehe
dolly.aswin: emang kesitu targetnya
dolly.aswin: sama kayak pembajakan ini
dolly.aswin: awalnya kan dibiarin
spiritofadhie: hahaha
dolly.aswin: itu teknik marketing tingkat tinggi
dolly.aswin:
spiritofadhie: bener jadi hemat biaya distribusi..
dolly.aswin: seperti masang bom waktu mereka

Masalah Lisense ini sepertinya selalu menjadi topik hangat. Lihat saja setiap kali hal ini dilempar di milis, sambutan berbondong2 datang hehehe

Hm…dalam hal ini ada isu mengenai strategi bisnis microsoft yang luar biasa. Membiarkan user membajak lalu menagih biaya lisense ke mereka. bayangkan hematnya biaya distribusi dan sosialisasi mereka, huhehehe…tapi ini sekedar isu…saya juga tidak menyarankan anda percaya dengan hal ini.

January 31, 2008 - Posted by | Fun Ajah...., Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: