semangat….

buat semua yang kau cintai………….

Exe di Flash

Yup..

bahasan baru eh…. bukan ilmu baru dapet dari babaflash

tq ya cik gu 2 semua

semoga kita2 dapet mencobanya

__________________________________________

hallo sahabat… salam kenal…

saya sudah lama nimrung di milis ini cuma baru x ini mencoba masuk…

mudah2an diterima dengan hangat ya…

 

mau tanya sama temen2…

kalau saya membuat tombol untuk memanggil file berekstensi EXE di flash bagaimana caranya?

apakah sama seperti memanggil file SWF

saya telah mencoba dengan load movie.. tetapi tidak berhasil

saya coba dengan URL bisa tetapi jalan di internet explorer

 

saya menginginkan file EXE tersebut berjalan sendiri :

misal saya ingin membuat tombol INSLALL maka setelah tombol tersebut dipijit yang jalan adalah

file setup sampai install selesai tanpa menutup program flashnya…

 

yg bersedia menjawab dengan detil saya ucapkan terima kasih.

________________________________________________________

Coba Trik ini :

1. ini script untuk tombolnya di flash :

on (release) {
fscommand(“exec”,”setup.exe”);
}

2. buat folder baru dengan nama : fscommand
3. copy file setup.exe di folder fscommand

jadi kalo mau buat cd instaler (setup) spt ini :

/fscommand/setup. exe
install.exe
autorun.inf

formatnya sama dengan cd macromedia mx installer

note:
– install.exe (.swf file yang di save ke .exe)
– isi autorun.inf
[autorun]
open = install.exe

selamat mencoba!
salam,

Ipul Anwar

___________________________________________

itu udah format untuk cd kan pak…
tinggal burning aja kalau flashnya udah jadi exe

dng struktur ini :

/fscommand/setup. exe
install.exe
autorun.inf

isi file autorun.inf :

[autorun]
open = install.exe

dan kalau mau ada menu lain tinggal tambah di flash dan
file yg akan di install dimasukkan juga di folder /fscommand/
spt install acrobat reader misalnya.

saya juga pakai untuk installer cd-multimedia dan
cd aplikasi paket dari install shield sbg menu pilihan.

salam,

Ipul Anwar

_________________________________________

ngomong2 ada yang bisa jelasin install shield X ga?????

May 29, 2007 - Posted by | flash

No comments yet.

Leave a Reply

